Jejak Kang Haru

“Seger 8ener”, Cara PKS Masuk Semua Kalangan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen menjangkau semua kalangan, khususnya generasi zilenial dalam masa kampanye Pemilu 2024. Cara-cara unik dan kreatif pun dilakukan seperti melalui branding kampanye “Seger 8ener” atau Seger Bener dengan visualisasi buah jeruk.
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu menerangkan, “Seger 8ener” merupakan tindak lanjut dari kampanye gagasan yang diusung PKS untuk Pemilu 2024. Yakni Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah.

“Pangan Murah kita ambil kata kuncinya sejahtera. Kemudian Kerja Gampang kita ambil berdaya, dan Sehat Mudah itu kita ambil bugar, jadi segar,” terang Haru di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (8/1).

Dalam teknis kampanye Pangan Murah, Haru menjelaskan, PKS kerap membuka pasar murah bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dihadirkan untuk menghindari pelanggaran pemilu seperti bagi-bagi sembako yang termasuk politik uang.

“Kita mensubsidi tergantung kemampuan, ada kader yang bisanya 1.000, ada yang 2.000, ada yang nyari barang dan dijual dengan harga paling murah dan bekerja sama dengan warung-warung agar mereka sama-sama bisa bahagia,” jelasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/1).

Kemudian untuk kampanye Kerja Gampang, PKS juga tidak sekadar memaparkan visi-misi atau janji memberikan lapangan pekerjaan. PKS justru membuktikan dengan memberikan pelatihan bagi masyarakat pencari kerja.

“Kita punya program job seeker supaya kalau bikin CV bisa diterima sama perusahaan. Terus bakat kamu apa, keahlian kamu apa, itu kita lakukan termasuk yang mau jadi pengusaha, kita juga punya Next Preaner,” beber Haru.

Sedangkan Sehat Mudah, papar Haru, PKS juga mengimplementasikannya dalam setiap kegiatan kampanye dengan menyediakan pemeriksaan kesehatan. Sehingga, pelayanan kesehatan yang baik dapat dengan mudah dirasakan masyarakat.

BACA JUGA  DPRD Jabar Berikan Atensi Penyesuaian Tarif Ojol dan Taksi Online Pasca Demo di Gedung Sate Bandung

“Tidak hanya janji kampanye. Kita ada cek gula darah, cek kolesterol, tekanan darah. Jadi Sehat Mudah kita implementasikan dalam kampanye,” tuturnya.

Lebih jauh Haru menjelaskan, branding kampanye “Seger 8ener” dengan visualisasi buah jeruk adalah upaya agar PKS semakin mudah dikenal masyarakat. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang hingga kini masih alergi dengan logo partai.

“Apalagi zilenial, itu enggak mau di bajunya pakai logo (partai) besar-besar. Makanya dengan tagline ‘Seger 8bener’ ini, mudah-mudahan anak muda menjadi nyaman dengan PKS,” ucapnya.

Menurutnya, buah jeruk sengaja dipilih sebagai visualisasi dibanding jenis buah-buahan lainnya karena menjadi buah yang dapat dinikmati semua kalangan. Artinya, Haru berharap PKS menjadi partai yang juga mudah disukai dan diterima.

“Jeruk itu egaliter, jadi semua orang bisa menikmatinya, setiap saat ada. Itu juga harapan PKS, supaya PKS egaliter, diterima semua pihak, enggak ada yang resisten dengan PKS dan asik bersama PKS,” pungkas Haru.

Sumber : https://politik.rmol.id/

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Jejak Kang Haru

Dua Ketua RW di Bandung Laporkan Dugaan Money Politik

Dua ketua RW di Kelurahan Pasirluyu, Kota Bandung melaporkan dugaan money politik...

Jejak Kang Haru

Salat dan Baca Al-Quran, Ritual Kang Haru Sebelum Nyoblos

Calon Walikota Bandung nomor urut dua, Haru Suandharu menggunakan hak pilihnya di...

Jejak Kang Haru

Elektabilitas Dua Paslon Saling Tempel di Pilwalkot Bandung

Lembaga survei Polsight merilis hasil preferensi masyarakat menjelang Pilwalkot Bandung 2024. Hasilnya,...