Jejak Kang Haru

Kang Haru Genjot Promosi UMKM, Ini Caranya

Calon Wali Kota Bandung nomor urut 2, Haru Suandharu, menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi dan mendorong promosi produk-produk UMKM lokal supaya semakin dikenal luas, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Hal tersebut disampaikan Haru saat menghadiri acara Hijab Fest 2024 yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kota Bandung, Jumat malam (1/11/2024).

Haru menyampaikan kekagumannya atas kreativitas para pelaku UMKM yang tetap bertahan dan terus berinovasi meski sempat terhambat pandemi beberapa tahun lalu.

“Luar biasa, ini sudah 12 tahun sejak 2012. Walaupun setelah Covid-19 kondisinya belum pulih sepenuhnya, ini bukti kerja keras mereka. Saya kira tugas kita bersama untuk membantu meningkatkan kembali kondisi ini,” ujar Haru.

Sebagai bentuk dukungan terhadap para pelaku usaha, Haru menekankan pentingnya peran pemerintah dalam mempromosikan produk-produk lokal. Meskipun inisiatif promosi sering kali datang dari pengusaha, pemerintah dapat berperan aktif memberikan dorongan dan fasilitas.

“Ke depan, tentu saja tidak hanya inisiatif dari pengusaha kreatif, pemerintah bisa membantu mendorong promosi mereka agar bisa lebih kuat lagi,” kata Haru.

Haru juga mengungkapkan rencananya untuk menjadikan Bandung sebagai tuan rumah berbagai event internasional. Dengan visi Bandung Kota Kreatif Dunia, ia berharap dapat mendatangkan pengunjung dari berbagai wilayah dan negara, sehingga membuka peluang lebih besar bagi UMKM untuk mengenalkan produknya.

“Kita desain banyak event di Bandung, undang partisipan dari berbagai negara dan kota di Indonesia, sehingga brand lokal kita semakin dikenal luas, bahkan hingga ke dunia internasional,” ujarnya.

Dalam implementasinya, Haru berkomitmen mengadakan kalender event tahunan yang berisi berbagai kegiatan menarik, termasuk peningkatan kapasitas venue acara

“InsyaAllah, kita masukkan ke dalam kalender event Bandung. Harus kita organisasikan, dan jumlah venue kita tambah, baik dari segi kualitas maupun ukuran, agar dapat menampung banyak acara dan wisatawan,” tutur Haru.

BACA JUGA  Hampir 10 Juta Gen Z Berusia 15-24 Tahun Nganggur, Peningkatan Skil SDM Dinilai Urgensi Saat Ini

Sumber : rri.co.i

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Jejak Kang Haru

Kang Haru Optimistis Indonesia Menang Lawan Jepang, Prediksi Skor 2-0

Pertandingan krusial antara Timnas Indonesia vs Jepang di kualifikasi Piala Dunia putaran...

Jejak Kang Haru

Nyanyikan Lagu Titip Rindu Buat Ayah, Haru: Bagaikan Sosok Kota Bandung Yang Fatherless

Lantunan lagu Titip Rindu Buat Ayah, karya musisi legendaris Indonesia, Ebiet G....

Jejak Kang Haru

Haru Optimis Timnas Garuda Mampu Putus Rantai Kemenangan Jepang

Pertandingan krusial antara Timnas Indonesia vs Jepang di kualifikasi Piala Dunia putaran...

Jejak Kang Haru

‘Titip Rindu Buat Ayah’, Haru: Bandung Butuh Pengayom

Lantunan lagu Titip Rindu Buat Ayah, karya musisi legendaris Indonesia, Ebiet G....